Monday, June 29, 2009

Bisnis Online : Pilih Yang Pasif Income atau Aktif Income

Ya, dalam mencari duit di internet memang caranya bermacam - macam. Meski begitu, ada yang sifatnya aktif ada yang sifatnya pasif.


Aktif income, contohnya adalah paid review. Kamu dibayar buat ngereview suatu produk atau jasa orang lain. Ada lagi model PTC atau Paid To Click alias dibayar buat ngeklik iklan. Ada juga model dibayar buat membaca email iklan. Ada bermacam - macam, yang jelas, kamu bakalan dapat duit kalau kamu bertindak aktif.

Pasif income, contohnya aja affiliasi dan PPC. Afiliasi, kamu tinggal masang link dalam bentuk teks atau gambar, dan kamu dibayar tiap kali dagangan si pemilik produk yang kamu link laku. Sedang PPC atau pay per click adalah sistem periklanan dimana kamu dapat bayaran setiap kali link pengiklan di blogmu ada yang ngeklik. Yang jelas bukan kamu sendiri yang ngeklik. Beda dengan PTC, di PPC kalo kamu ngeklik iklan sendiri justru bisa kena penalti. Dua jenis itu tipe pasif income karena tanpa harus ngapa - ngapain pendapatan bisa masuk terus selama kode iklan sudah terpasang.

Lho, lantas enaknya pilih yang mana? Ya suka - suka sebenarnya. Kalo kamu punya banyak waktu luang ya enak ikut dua - duanya. Kalo waktu kamu terbatas dan kepingin rilex ya ambil aja yang jenis pasif income. Blog abal - abal saya yang jablai setengah tahun aja masih bisa dapat $20, lumayan kan? Rilex aja. Tabung waktu senggangmu dalam bentuk blog termonetisasi. Suatu saat pasti ngumpul duitnya.

0 comments:

Bookmark and Share

Post a Comment

Setiap kunjungan layak dikenang. Abadikan jejakmu di kolom komentar.