Friday, July 10, 2009

Yang Pasti dan Yang Spekulasi

Bisnis di internet sebenarnya bisa dibagi menjadi 2 jenis. Yang pertama bersifat pasti, yang kedua bersifat spekulasi. Bisnis internet yang pasti maupun yang spekulasi sama - sama memiliki potensinya tersendiri. Kita tidak bisa menghakimi hanya karena persepsi. Setiap bisa dipandang dari berbagai sisi.


Bisnis di internet yang sifatnya pasti misalnya saja PPC atau pay per click. Di situ sudah terbuka secara gamblang berapa banyak yang bisa anda dapatkan tanpa harus menyetorkan uang sebagai jaminan. Paid review juga bisa digolongkan bisnis yang pasti. Ada uang nyata yang langsung dikorelasikan dengan review yang diminta. Bisnis yang pasti tidak menuntuk anda untuk mengeluarkan uang sebagai alat bertaruh.

Bisnis spekulasi adalah bisnis internet yang untuk memasukinya anda harus mengeluarkan sejumlah uang. Contoh bisnis spekulasi adalah bisnis eBook. Bisnis spekulasi menawarkan hasil yang besar, dan secara matematis itu bisa terjadi. Bukan hal yang mustahil ada yang bisa mendapatkannya. Bisnis seperti ini tentunya menjadi pilihan menarik bagi orang - orang yang menganggap investasi yang dipertaruhkan bukan apa - apa, dengan kata lain, duit segitu mah hilang nggak masalah..., yang penting potensinya. Tentu pendapat setiap orang akan nilai uang berbeda - beda, seperti itu pula pilihan bisnis setiap orang. Baik yang pasti maupun yang spekulatif ada yang meminatinya.

Nah, sekarang pilihan di tangan anda. Jika anda mahasiswa yang kepingin coba - coba tanpa mau keluar dana, pilih saja yang pasti - pasti. Jika anda pekerja kantoran yang gaji bulanan saja di atas 3 jutaan, berspekulasi duit seratus dua ratus ribu mngkin tidak ada artinya. Yang pasti dan yang spekulasi, semua punya potensinya sendiri sendiri.

0 comments:

Bookmark and Share

Post a Comment

Setiap kunjungan layak dikenang. Abadikan jejakmu di kolom komentar.